Ini 11 Lokasi Foto Prewedding Terpopuler di Jogja

Yogyakarta memiliki cukup banyak spot lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat pemotretan prewedding outdoor. Lokasi- lokasi tersebut ada yang merupakan landmark kota, bangunan bersejarah, wisata alam, wisata budaya, dan sebagainya. Berikut kami rangkum 11 lokasi foto prewedding terpopuler di Jogja:

Lokasi prewedding di Jogja

1. Tamansari
Tamansari merupakan bagian dari Keraton Kasultanan Yogyakarta yang dahulu kala berfungsi sebagai kebun, taman kerajaan, serta kolam pemandian. Selain itu yang saat ini masih ada dan sering dijadikan spot pemotretan prewedding di Tamansari yaitu kolam pemandian dan masjid bawah tanah Sumur Gumuling.

2. Jalan Malioboro
Sebagai salah satu ikon wisata di Jogja, Jalan Malioboro sering dijadikan lokasi pemotretan prewedding oleh para fotografer prewedding di Jogja dengan mengambil latar keramaian wisatawan maupun para penjual souvenir di sepanjang jalan ini.

3. Titik Nol Kilometer Jogja
Titik nol kilometer Jogja yang berada di ujung Jalan Malioboro, tepatnya di perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta juga menjadi spot yang populer untuk lokasi pemotretan prewedding. Karena ramainya suasana jalan oleh pengendara maupun wisatawan yang berlalu lalang, maka pemotretan di tempat ini sebaiknya dilakukan pada dini hari.

4. Benteng Vredeburg
Museum Benteng Vredeburg yang berlokasi di seputaran kawasan Malioboro ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding karena memiliki taman yang cukup bagus, bangunan jaman kolonial, serta letaknya yang cukup strategis dan mudah di akses.

5. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta sebagai ikon budaya kota wisata ini menarik untuk dijadikan spot pemotretan prewedding, terutama pada halaman depan keraton agar mendapatkan background bangunan kerajaan tersebut.

6. Tugu Pal Putih
Tugu pal putih atau yang lebih dikenal dengan tugu Jogja menjadi salah satu lokasi favorit untuk foto prewedding maupun sekedar foto- foto pribadi. Seperti halnya titik nol kilometer Jogja yang ramai akan pengendara, tugu Jogja juga cukup ramai karena terletak di tengah perempatan sehingga untuk pemotretan sebaiknya dilakukan tengah malam atau dini hari.

7. Hutan Pinus Imogiri
Hutan pinus yang cukup rindang dan indah yang terletak di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul ini cukup menarik untuk dijadikan spot foto sehingga banyak fotografer prewedding yang mengambil lokasi ini sebagai alternatif.

8. Pantai Pok Tunggal
Pantai pasir putih di Kabupaten Gunungkidul yang satu ini cukup unik karena memiliki pohon tunggal yang sangat ikonik sehingga menjadi spot yang cukup favorit untuk pemotretan prewedding.

9. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta karena letaknya yang paling dekat dengan pusat kota. Untuk pemotretan di tempat ini biasanya dilakukan pada sore hari saat matahari terbenam untuk mendapatkan background langit dan pantai yang menarik.

10. Gumuk Pasir Pantai Depok
Gumuk pasir menyerupai gurun yang cukup luas ini terletak tidak jauh dari Pantai Depok, Bantul. Karena panasnya lokasi pada siang hari maka pemotretan di tempat ini sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari.

11. Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara ini terletak di kabupaten Bantul. Sesuai dengan namanya, di Pantai Goa Cemara terdapat banyak pohon cemara udang yang cukup rindang dan sangat bagus untuk dijadikan spot foto prewedding.

Banyak bukan pilihan lokasi untuk foto prewedding di Jogja?